Published On: Kam, Jun 8th, 2017
                            

Danrem 033/WP Buka Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam memperkuat Kebhinekaan Republik Indonesia (RI) Komandan Resimen (Korem) 033/Wira Pratama (WP) mengajak tokoh masyarakat dan insan pers untuk berbuka bersama, Rabu (07/06) sore kemarin di Markas Korem 033/WP jalan Senggarang Tanjungpinang.

Bahkan, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun turut hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ulama, ketua suku, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang dan Insan Pers.

Kepada Media, Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri mengucapkan terimakasih kepada media yang hadir, sebab media diperlukan dalam memberikan informasi sehingga tujuan buka bersama sampai kepada masyarakat.

“Tujuan buka bersama ini pada sambutan saya tadi, kita tahu ada yang sedang coba-coba mengusik kebhinekaan. Kedua melihat perkembangan diluar wilayah kita di Filipina daerah Marawi ada kegiatan ISIS, jadi saya mengundang tokoh agama, tokoh adat, ketua suku, FKUB, ulama untuk sama-sama menjaga kebhinekaan ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Fachri menyakini Kebhinekaan RI mulai retak disebabkan media sosial (medsos) yang menyebarkan ujaran kebencian dan berita-berita Hoax.

“Saya sependapat tidak setuju dengan berita hoax, apalagi sifatnya merugikan bangsa ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, Fachri berharap kepada insan pers sebagai gerbang informasi dalam memperkuat kebhinekaan untuk dapat bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Saya titip pesan kepada rekan media yang cukup besar berperan menjaga keutuhan ini dalam memberikan informasi yang benar, tidak terpengaruh berita-berita hoax dan bisa menyaring berita-berita yang kita sampaikan,” pesannya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>