Published On: Jum, Mei 30th, 2014
                            

Bukti Lengkap, Yatim Akan Dipanggil Polisi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pihak Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Yatim Mustafa, ketika seluruh bukti-bukti dan saksi dugaan kekerasan yang dilakukannya terhadap salah seorang mahasiswa yang berdemo kemarin dari PMII Tanjungpinang-Bintan, Senin (26/5) saat sudah lengkap.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satreskrim Polres Kota Tanjungpinang, AKP. Oxy Yudha Pratesta, saat diwawancarai KepriDays.com. “Sampai saat ini, bukti dari korban belum diserahkan ke kami, cuman kasus dugaan kekerasan ini akan tetap kami proses secara hukum,” katanya, Jum’at (30/5).

Jika memang terbukti, kata Oxy melanjutkan, Kadisdik Provinsi Kepri, Yatim Mustafa, bisa dikenakan tentang melakukan kekerasan ringan pasal 352 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 3 bulan.

“Dari pengakuan Kadisdik Kepri kemarin setelah kami panggil sebagai terlapor, dia hanya mendorong saja. Namun dari korban yang melapor pengakuannya di pukul 3 kali oleh Yatim,” ungkapnya.

Selain itu, Oxy menjelaskan, memang secara kasat mata dilihat tidak ada memar disekitar wajah korban yang melapor. Untuk itu pihaknya masih menunggu visum terkait memar bekas pukulan tersebut.

“Kalau sudah signifitan, bukti serta saksi lengkap, kami akan memanggil yatim secepatnya. Kemungkinan bisa seminggu ini, jika proses bukti-bukti sudah terpenuhi,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) demo dari PMII Tanjungpinang-Bintan, Aspan Hasibuan mengatakan, sampai saat ini saksi dari PMII belum dipanggilan pihak kepolisiaan. Jelas pihaknya akan terus mendesak persoalan dugaan kekerasan yang dilakukan Kadisdik Provinsi Kepri, Yatim Mustafa tersebut.

“Untuk menggelar aksi lagi, kami masih belum putuskan, karena ini terkait perihal organisasi. Namun PMII Pusat kemungkinan akan hadir untuk mendudukan persoalan ini, menurut saya pribadi hukuman yang diberikan terlalu ringan untuk Yatim,” ujarnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>