Published On: Ming, Apr 12th, 2015
                            

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Manfaat Kepesertaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kota Tanjungpinang melakukan sosialiasi di Senggarang, tepatnya di Lapangan Basket Kelurahan Senggarang, Sabtu (11/4) malam, agar masyarakat bisa memahami manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam penyampaiannya, Lurah Senggarang, Muchsin mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran BPJS Ketenagakerjaan diwilayahnya, dan menyempatkan waktu untuk mendengarkan manfaat tentang keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya menyambut baik apa yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat Senggarang. Mungkin masyarakat Senggarang belum mengenal BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya kepada KepriDays.com.

Muchsin pun menjelaskan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi masif agar masyarakat lebih paham perbedaan antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan bermanfaat bagi kita khususnya yang masyarakat bekerja, karena bukan hanya pada bidang tertentu yang bisa mendaftar. Mudah-mudahan masyarakat dapat mengerti dan memahami BPJS Ketenagakerjaan sehingga bisa tahu apa manfaatnya,” kata dia.

Selain itu, Muchsin meminta kepada masyarakat agar dapat mendaftar diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebab program yang ditawarkan seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) sangat bagus.

“Jadi saya harap masyarakat bisa beramai-ramai ikut dalam program BPJS, tidak hanya BPJS Kesehatan tetapi juga program BPJS Ketenagakerjaan yang sedang dilaksanakan,” jelasnya.

Sementara, Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang yang diwakili Kepala Pemasaran, M. Kurniawan mengatakan, dalam sosialisasi kali ini didaerah Senggarang, pihak telah menjaring sebanyak 62 peserta baru yang mendaftar BPJS Ketengakerjaan dari non-formal, seperti, para Nelayan, Tukang Ojek, Pedagang dan lainnya.

“BPJS merangkum masyarakat yang bekerja formal dan non-formal, agar dapat jaminan dari kecelakaan kerja. Pada bulan Juli nanti, kami juga akan ada Jaminan Pensiun, untuk itu masyarakat yang bekerja beresiko bisa mendaftar disini,” ucapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>