Published On: Rab, Feb 18th, 2015
                            

Bolos Sekolah, 7 Pelajar Diamankan Satpol PP

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang berhasil mengamankan 7 orang pelajar dibeberapa sekolah di Kota Tanjungpinang, Rabu (18/02) karena bolos atau tidak masuk ke sekolahnya.

Kepada KepriDays.com, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Irianto mengatakan, 7 orang pelajar yang diamankan Satpol PP Kota Tanjungpinang tersebut, ketika dilaksanakan razia penertiban sedang santai atau ‘berleha-leha’ di Taman Tepi Laut.

“7 pelajar itu berhasil diamankan sedang nongkrong dibeberapa taman saat jam belajar. Adapun inisial dari 7 pelajar yang diamankan AZ, AL, R, RD, SW, AS dan AR,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Irianto, 7 orang pelajar tersebut salah satunya berasal dari SMAN 4 Kota Tanjungpinang, namun saat ini mereka sudah dikembalikan ke sekolahnya setelah membuat pernyataan di kantor Satpol PP Tanjungpinang Tepi Laut.

“Kami sudah kembalikan mereka ke sekolahnya. Tapi sebelum itu mereka diminta membuat pernyataan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Kota Tanjungpinang, Elfizah membenarkan, bahwa ada pengamanan terhadap 7 orang siswanya yang sedang nongkrong di taman saat jam belajar oleh Satpol PP Tanjungpinang.

“Mungkin karena terlambat jadi mereka tidak bisa masuk. Hal ini memang kami jalankan terhadap anak didik di SMAN 4 agar tidak terlambat lagi masuk sekolah. Dan kami juga sudah kerjasama dengan Satpol PP untuk mengamankan siswa yang terlambat masuk sekolah yang nongkrong di taman atau di tempat lain,” ujarnya.

Akan hal itu, Elfiza juga berharap, dengan dilakukannya cara tersebut oleh Satpol PP Tanjungpinang bekerja sama dengan SMAN 4 Tanjungpinang, anak didik di sekolahnya bisa mengerti dan menjadi pelajaran kedepannya.

“Dimanapun saya mengajar atau menjadi kepala sekolah, cara saya mendidik seperti itu. Sebelumnya di SMAN 3 juga saya terapkan untuk tidak terlambat masuk sekolah, alhamdulillah semenjak saya di SMAN 3 tidak ada lagi yang namanya anak didik saya yang terlambat masuk sekolah,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>