Published On: Ming, Apr 16th, 2017
                            

Besok Ratusan Massa Demo Tolak Kenaikan Listrik

Massa akan demo kenaikan listrik
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Kenaikan Tarif Listrik yang telah ditetapkan oleh Gubernur Kepri melalui Pergub Kepri Nomor 21 Tahun 2017 terus mendapat penolakan dari Warga Batam.

Bahkan diperkirakan pada Senin (17/04) besok pagi, ratusan massa dari berbagai unsur masyarakat Kota Batam akan menyambangi Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk melakukan aksi demonstrasi untuk menolak kenaikan tarif listrik yang terbilang fantastis tersebut.

“Sedikitnya ada 23 unsur masyarakat yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan masyarakat sipil dari berbagai Kecamatan di Batam yang akan ambil bagian dalam aksi tersebut,” kata Said Abdullah Dahlawi selaku Koordinator Lapangan (Korlap), Ahad (16/04).

Sedangkan unsur masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI), lanjut Said, yakni, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), SATRIA KEPRI, P4WB, DPD PEKAT IB Batam, PATEN, FPPM, SBSI, Sahabat Indra, PETA, Komunitas Se-Batam, BEM UNRIKA, HMI Komisariat Ibnu Sina, Masyarakat Sagulung, Masyarakat Batu Ampar, Masyarakat Lubuk Baja, Masyarakat Batu Aji, Nongsa, Sekupang, Batam Kota, Bengkong, BEM STT IBSI, Komunitas Ojek Online dan WALIKOPI Batam.

Sementara, Said pun menambahkan yang menjadi rute aksi tersebut yakni massa akan berkumpul di Base Camp Batu Aji pukul 08.00 WIB, kemudian akan menuju Muka Kuning setelah itu Simpang Kara dan Simpang Kabil untuk terakhir menuju Kantor Walikota dan Graha Kepri.

Adapun yang menjadi agenda dan tuntutan dalam rencana aksi tersebut:

1. Menolak dan Meminta Gubernur Membatalkan Pergub 21 Tahun 2007.

2. Menuntut Transparansi dan Keterbukaan atas adanya kajian dan pembahasan kenaikan Tarif Listrik, serta

3. Turut melibatkan masyarakat dalam setiap kajian dan pembahasan kenaikan tarif listrik sebagaimana amanah PP No. 14 Tahun 2012. (INDRALIS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>