Published On: Kam, Apr 16th, 2015
                            

Berkelakuan Baik Jadi Tambahan Nilai Untuk Lulus UN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ujian Nasional (UN) tahun 2015 untuk kelulusan siswa, keputusannya sudah berada di sekolah masing-masing, mau itu SD, SMP dan SMA. Dari hal tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, berkelakukan baik di sekolah menjadi salah satu penilaian untuk lulus saat ini.

“Jika siswa berkelakuan baik, itu sudah menjadi tambahan nilai. Namun, jika siswa tersebut sering bolos sekolah, tidak mentaati peraturan sekolah dan selalu membuat onar, apalagi sampai melawan kepada Guru yang mengajarnya. Maka siswa bisa terancam tidak lulus,” ucapnya, Kamis (16/04) di sela-sela kegiatan Gotong Royong (Goro) didaerah Terminal Sei Carang Bintan Centre, Batu 9.

Selain itu, Syahrul menjelaskan, nantinya UN juga dinilai dari tambahan hasil ujian semester dan ujian tambahan dari Guru, agar bisa menentukan kelulusan siswa di sekolah Tanjungpinang. “UN tahun ini lebih dipermudah karena hal ini sudah tak ditentukan dari pusat. Nantinya, hasil UN akan ditambahkan hasil ujian semester dan ujian tambahan mata pelajaran,” terangnya.

Untuk itu, Syahrul berpesan kepada wali murid atau orang tua siswa untuk memperhatikan anaknya, serta kelakukannya di sekolah. Dan ini menjadi catatan penting untuk siswa saat ini, karena UN kali ini tidak ditentukan oleh pusat tetapi langsung dari sekolah masing-masing.

“Saya berharap siswa bisa lebih mentaati peraturan sekolah dan lebih meningkatkan belajar agar dapat memperoleh prestasi yang diinginkan, dari pada memikirkan hal yang tidak penting yang dapat merugikan diri sendiri kedepan,” ujarnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>