Published On: Rab, Okt 4th, 2017
                            

Berkas Perkara Mecca Diterima Kejari Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tersangka Mecca Rahmadi yang diamankan Polres Tanjungpinang beberapa waktu lalu atas dugaan penyalaguanaan Anggaran Tahun 2013 dengan kerugian negara sebesar Rp. 750 juta, kini telah masuk ke tahap 2 dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

“‚Ä™Pelimpahan berkas perkara terhadap Mecca sudah diterima Kejari Tanjungpinang untuk di tindak lanjuti dari Polres Tanjungpinang Senin 02 September 2017 lalu,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Beni.

Kemudian, Beni mengatakan, setelah menerima berkas tersebut, Kejari secepatnya melimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang untuk di sidangkan.

“Dalam kasus ini Mecca sangat bertanggung jawab, dimana StikomIga mengajukan proposal kepada Kemendikti sebesar Rp.100 juta untuk bantuan dana hibah PHP -PTS dimana hasil proposal telah di setujui sebanyak Rp. 750 juta dengan modus pembelian namun hanya pembelian fiktif,” kata Beni.

Sedangkan, lanjut Beni, dana yang dicairkan Rp.750 juta melakukan pembelian dan setelah dilakukan pengecekan ternyata pembelian fiktif dan barang pembelian tidak ada.

“Pengiriman dari rekening Stikom Iga di transfer ke rekening pribadi Mecca,” jelas Beni.

Sementara dari pemeriksaan terhadap tersangka dugaan korupsi Perguruan Tinggi Swasta Stikom Iga Kota Tanjungpinang oleh tersangka Mecca dilakukan penyitaan aset milik Mecca berupa mesin cetak Baliho yang diduga seharga ratusan juta.

Bahkan Mecca juga diduga menggadaikan beberapa aset miliknya di Bank, dan saat ini pihak Kejari masih melakukan pencarian terkait aset untuk menggantikan kerugian negara.‬ (YULI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>