Published On: Jum, Okt 30th, 2015
                            

Belum Diserahkan Pusat, Pelabuhan Berakit Terancam Batal Beroperasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Disebabkan sampai saat ini penyerahan aset Pelabuhan Internasional dikawasan Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, belum diserahkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia ke Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kepri maupun Bintan.

Pelabuhan Ferry Internasional tersebut, terancam bakal batal dioperasikan dalam waktu dekat oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Kami sudah mendesak Kemenhub RI untuk segera menyerahkan aset pelabuhan tersebut. Namun pihak Kemenhub RI ingin melakukan kajian ulang, sebelum diserahkan ke Pemda Bintan,” kata Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana, Jum’at (30/10) beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Pelabuhan Berakit.

Selain itu, dikatakan Agung lagi, untuk pembangunan pelabuhan tersebut harus terus mendapatkan sokongan biaya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Sedangkan untuk kerusakan yang terjadi di pelabuhan itu, karena lambatnya izin sehingga membuat pelabuhan menjadi tak terawat. “Karena izin lambat jadi tidak terawat dan mengalami kerusakan sedikit demi sedikit,” kata Agung.

Sementara terkait hal tersebut, Agung pun telah bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan. Bahkan Agung juga menyampaikan beberapa program di tahun 2016.

“Menteri sangat mendukung Pelabuhan Berakit beroperasi, namun harus dikaji ulang dulu. Bahkan beliau mengatakan nanti dibeberapa pelabuhan kecil akan dibangun plantar beton oleh Kemenhub,” kata Agung. (SYAJARUL)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>