Published On: Ming, Feb 15th, 2015
                            

Begitu Cinta Tanjungpinang, Akhirnya Bisa Jadi Kalapas

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Karir pria kelahiran Pekanbaru 9 Desember 1960 silam, Zaherman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IA Tanjungpinang, berkat cinta terhadap Kota Tanjungpinang.

Bahkan Zaherman tidak menyangka bisa bertugas di Kota yang membesarkan dirinya hingga sekarang. Padahal sejak usia 3 bulan setelah dibawa oleh kedua orang tuanya pindah ke Tanjungpinang dan berdomisili didaerah Kampung Jawa Tepi Laut sampai tamat Sekolah Menengah Atas (SMA).

35 tahun lalu dirinya meninggalkan kota tercinta tersebut, untuk berbakti menimba ilmu di Akib Jakarta pada tahun 83. Setelah melalui pengalaman panjang, karirnya terus menanjak di Kantor Hukum dan HAM sehingga dipindah tugaskan ke kota tercintanya pada 2013 lalu sebagai Kalapas Kelas 1A Tanjungpinang.

“Keinginan saya untuk mengabdi di kota tempat dimana dibesarkan sejak 10 tahun lalu. Namun, saya hanya bisa berencana tetapi Tuhan juga yang menentukan. Saya resmi menjabat Kalapas Juni 2013 lalu, keinginan saya hanya 1 yaitu mengabdi untuk Tanjungpinang,” ceritanya, Ahad (15/02) kepada KepriDays.com.

Zaherman yang sudah dikaruniai 2 orang anak dari istri tercintanya bernama Saminah, sekali lagi bersyukur setelah 35 tahun meninggalkan Kota Tanjungpinang bisa mencapai keinginannya mengabdikan diri untuk kota tercintanya.

“Saya bertekad bahwa selama menjabat akan membangun Lapas Kelas IA Tanjungpinang ini sebaik mungkin. Dan selama saya menjabat terutama akses jalan saat ini sudah banyak perubahan, yang dulunya semak belukar sekarang sudah rapi dan tertata dengan baik,” ujarnya penuh kebanggaan.

Sedangkan untuk pembinaan para Nara Pidana (Napi), Zaherman mengatakan, sudah banyak melakukan pembinaan dalam segi keterampilan, olah raga dan yang bersifat mendidik. “Disini para Napi kami berikan keterampilan kerajinan tangan, bengkel las, bangunan dan memberikan pelajaran agama agar mereka setelah keluar nanti menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk motifasinya dalam bekerja, Zaherman selalu berpedoman kepada ajaran agama, agar meningkatkan kinerjanya sehari-hari. “Saya punya Motto sendiri untuk bekerja yaitu ‘Bekerja Untuk Perubahan’, jadi jangan heran kalau berkunjung di Lapas ini selalu melihat perubahan-perubahan kedepannya,” tutup dia. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>