Published On: Jum, Apr 10th, 2015
                            

Banyak Kantin Sekolah Tanjungpinang Kurang Sehat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam menyatakan, bahwa masih banyak ditemukan pada sejumlah kantin sekolah di Kota Tanjungpinang tidak bersih atau kurang sehat makanan dan minumannya untuk dikonsumsi oleh siswa.

Sebab menurut Rustam, kurang layaknya kantin sekolah karena kurangnya pasokan air bersih dan tempat cucian piringnya dinilai kurang bersih, serta lokasinya tak mencerminkan keindahan.

“Maka kedepan Dinkes akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan masuk ke sekolah-sekolah, agar kantin sekolah yang menjajakan makanan untuk siswa sehat dan layak,” ucapnya, Jum’at (10/04) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Rustam menjelaskan, pihaknya juga telah memberi himbau kepada setiap pemilik kantin untuk menjaga kebersihan, serta keindahan tempatnya menyajikan makanan dan minuman untuk siswa.

“Sejumlah kantin dalam Sidak, kami sudah beri himbauan agar dapat menjaga kebersihan dan menjual makanan yang sehat,” ujarnya.

Untuk itu, Rustam pun mengharapkan, jajanan kantin sekolah tak menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan siswa ketika mengkonsumsinya.

“Saya harap jajanan kantin tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan konsumenya, dan selalu jaga kebersihan,” terangnya. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>