Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

Bakteri Fases Paling Banyak Ditemukan di Ponsel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menjaga kebersihan ponsel ternyata menjadi sesuatu yang penting. Seorang ahli Mikrobiologi dari East Anglia University, Laura Bowater mengatakan, ada 7.000 jenis bakteri yang ada di dalam 51 ponsel yang dia teliti.

“Dan tanpa disadari, Anda memegang ponsel hingga 150 kali dalam sehari,” kata Bowater seperti dikutip dari Times, Senin (06/04) beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, ponsel adalah benda yang paling banyak disinggahi oleh kuman dan bakteri jahat. Karena itu, sangat disarankan untuk membersihkannya dengan tissue antibakteri setiap hari.

Satu bakteri yang sering bersarang dalam ponsel adalah Enterococus. Bakteri ini paling banyak ditemukan di dalam feses alias kotoran.

Bakteri lainnya yang juga ditemukan pada ponsel adalah Pseudomonas. Bakteri ini biasanya hidup di sekitar tubuh hewan dan tanah. Baik Enterococus maupun Pseudomonas, sama-sama bakteri jahat yang dapat memicu infeksi.

“Apalagi saat Anda menggunakan ponsel sampai panas untuk menelpon atau bermain game, itu adalah kondisi yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang biak,” kata Bowater. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>