Published On: Ming, Sep 24th, 2017
                            

Apri Segera Terapkan 3 Inovasi Bidang Kesehatan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Guna memaksimalkan Pelayanan Kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi mencetuskan 3 inovasi terbaru terkait Pelayanan di Bidang Kesehatan.

Hal itu dikatakannya sesuai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Ahad (24/9) beberapa waktu lalu. 

“Ada beberapa hal yang akan menjadi fokus dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Bidang Kesehatan, antara lain, kita akan terapkan Layanan Puskesmas hingga Jam 10 Malam, Seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Wajib Memasang SOP (Standar Operasional Prosedur) serta Layanan Kesehatan Jemput Bola,” ujarnya. 

Kemudian, ditambahkannya juga bahwa penerapan Layanan Kesehatan Puskesmas hingga Jam 10 Malam rencananya akan diterapkan di Kecamatan-kecamatan dengan skala padat penduduk.

Selain itu, seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit juga diwajibkan untuk memasang Standar Operasional Prosedur ( SOP ) terkait pelayanan kesehatan.

“Untuk sementara Pelayanan Kesehatan di Puskesmas hingga Jam 10 Malam akan kita terapkan di Kecamatan yang padat penduduk. SOP Pelayanan juga wajib dipasang guna memudahkan masyarakat mengetahui prosedur pelayanan, selain itu kita juga akan gagas Pelayanan Kesehatan yang berbasis Jemput Bola,”ujarnya.

Selanjutnya, Apri mengatakan, terkait Program Pelayanan Kesehatan Jemput Bola saat ini dirinya sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan untuk segera menyusun jadwal terkait petugas medis pendukung baik itu untuk Tenaga Dokter maupun Tenaga Perawat. 

“Untuk Program Kesehatan Jemput Bola sedang disusun jadwalnya baik Tenaga Medis Perawat maupun Dokter. Nantinya secara berkala 1 Tim Medis yang terdiri dari Dokter dan Perawat akan turun ke Kampung-kampung dan Pulau-pulau guna melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>