Published On: Rab, Jun 8th, 2016
                            

Apri: Imigrasi Harus Tingkatkan Pengawasan TKA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Bupati Bintan, Apri Sujadi, meminta kepada Imigrasi Tanjunguban sebagai pengawas pintu masuk utama barang dan orang dari luar negeri meningkat kinerjanya dalam pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Sebab, sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) diduga tidak memiliki dokumen keimigrasian yang lengkap dan tertangkap saat razia Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan.

Kemudian diperparah lagi para TKA yang tidak memiliki dokumen itu, berkerja di sejumlah perusahaan dan memiliki jabatan.

“TKA yang bekerja di Bintan harus mentaati aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, serta memiliki dokumen resmi. Sehingga tidak merugikan bagi Pendapatan Asli Daerah Bintan,” tegas Apri Sujadi, Rabu (08/06) belum lama ini.

Selain itu, Apri juga berharap kepada pihak Imigrasi di Tanjunguban, agar terus meningkatkan kinerjanya dalam mengawasi Warga Negara Asing yang datang dari Tanjunguban.

“Saya sendiri heran, kenapa TKA itu bisa masuk padahal tidak memiliki identitas diri. Bahkan bisa bekerja diperusahaan. Jadi kami harapkan Imigrasi meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam mengawasi dokumen pengunjung dari luar negeri ke Bintan,” ungkap Apri. (S.RUSYDY)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>