Published On: Sen, Apr 13th, 2015
                            

Aniaya Penyadang Disabilitas, Danlantamal: Anggotanya Sudah Diberi Sanksi Kurungan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait terjadinya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah orang yang mengaku oknum anggota TNI-AL terhadap Rikson Mandela Simanjuntak, penyandang disabilitas atau kelainan mental beberapa waktu lalu.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama. Sulistyanto mengatakan, bahwa dirinya sangat menyanyangkan sekali apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Namun dirinya tetap akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terlibat hal itu.

“Apa yang dilakukan oleh anggota saya itu sudah termasuk perlakuan yang berlebihan, mereka sudah diberi sanksi kurungan di kantor POM-AL saat ini,” ucapnya, Senin (13/04) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Sulistyanto menjelaskan, sanksi yang diberikan adalah memberi pelajaran bagi anggotanya, agar tidak mengulangi kembali perlakuan yang sama kepada orang lain.

“Saya juga sangat menyayangkan terhadap sikap korban, karena telah mengaku anggota polisi saat jatuh bersenggolan motor. Bahkan saat diminta untuk menunjukkan identitasnya, korban malah meneriaki anggota kami sebagai ‘Copet’. Maka dari itu, anggota langsung memukulnya,” jelas Sulistyanto.

Akibat pemukulan yang terlalu berlebihan itu, lanjut Sulistyanto, maka dirinya tidak bisa membenarkan perbuatan anggotanya, sehingga berharap kepada pihak orang tua korban maupun masyarakat untuk tidak salah paham terhadap apa yang terjadi.

“Kepada orang tua korban jika anaknya memang ada gangguan mental, saya harap jangan membiarkan anaknya untuk membawa kendaraaan demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>