Published On: Kam, Okt 23rd, 2014
                            

Anggotanya Peras Pengusaha, Ketua LSM LPPNRI Diperiksa Polisi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Ketua LSM LPPNRI, Jalil Latif dipanggil ke Mapolsek Batam Kota, untuk dimintai keterangan terkait ada anggotanya, yakni, Dodi Cristian Simamora (20) dan Amat Rofingi (32) melakukan dugaan pemerasan terhadap salah seorang pengusaha di Kota Batam.

Sebab, setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan ternyata Amat Rofingi, yang sewaktu itu tidak ikut ditangkap saat transaksi penyerahan uang kedua oleh pengusaha bernama Albet di salah satu kedai kopi di Kepri Mall kemarin, tenyata ikut terlibat dalam kasus pemerasan tersebut dan langsung dilakukan penahanan. (Baca juga: LSM dan Oknum Wartawan Gadungan Peras Pengusaha)

“Amat ternyata juga melakukan pemerasan terhadap teman Albert yang bernama Ati. Amat meminta uang Rp. 25 juta dengan tudingan yang sama, membuang limbah di Tanjung Piayu. Dari tangannya juga diamankan satu senjata Softgun,” jelas Kapolsek Batam Kota, AKP. Yoga, Kamis (23/10) kepada KepriDays.com.

Sedangkan untuk Jalil Latif saat ini masih dalam proses penyelidikan, apakah juga ikut terlibat atau tidak. Pihaknya juga menangkap empat orang lainnya yang diduga ikut terlibat dan berada di TKP. Namun perannya belum terbukti dan masih diperiksa sebagai saksi.

“Keempat orang yang mengaku dari LSM LPPNRI itu sudah kami tahan di Mapolsek Batam Kota, untuk mempertanggunjawabkan perbuatanya,” ucap Yoga.

Sementara itu, untuk pasalnya yang dikenakan terhadap pelaku, lanjut Yoga, mereka dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman pidana sembilan tahun penjara.

“4 pelaku kita kenakan pasal 368 KUHP dengan hukuman kurungan penjara 9 tahun,” ungkapnya. (IND)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>