Published On: Rab, Nov 18th, 2015
                            

Akhir Oktober Resapan APBD Kepri 63 Persen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dari bulan Januari hingga Oktober 2015 menurut Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Pusat, resapan APBD Provinsi Kepri telah mencapai 63 persen.

Hal ini diakui oleh Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan Sekrerariat Daerah Provinsi Kepri, Sardison, Rabu (18/11) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

“Pada pertemuan kemarin seluruh Gubernur dan Inpektorat di Yogjakarta, gambaran serapan APBD Provinsi Kepri mencapai 63 persen. Dan pencapaian ini telah melebihi target nasional sekitar 50 persen,” katanya.

Sedangkan untuk meraih pencapaian di atas 60 persen, kata Sardison, tidak semua provinsi di Indonesia yang berhasil. Adapun selain Kepri, yakni, Bangka Belitung, Maluku Utara dan Kalimantan Timur juga berhasil mencapai 60 persen ke atas.

“Namun sayangnya kami minus 2 dari target yang ingin di capai, yakni, 65 persen. Ini semua bisa terjadi karena adanya isu defisit, sehingga membuat pekerjaan jadi gamang,” jelasnya.

Meski demikian, Sardison menambahkan, realisasi penyerapan anggaran fisik di Kepri mengalami surplus 3, yakni, dari target 76 persen tetapi di capai 79 persen saat ini.

“Walaupun penyerapan anggaran minus 2 dari target, tetapi dengan surplusnya penyerapan fisik menjadi seimbang. Sementara untuk target penyerapan keuangan dan fisik sampai akhir tahun, kami menargetkan capai 92 persen dan fisik 95 persen,” ungkapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>