Published On: Rab, Nov 11th, 2015
                            

Agung Resmikan Interkoneksi Batam-Bintan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Agung Mulyana, meresmikan Interkoneksi Batam-Bintan 150 KV, Selasa (10/11) kemarin di Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

Dalam amanatnya, Agung mengatakan, Interkoneksi Listrik 150 KV belum beroperasi sepenuhnya, sehingga masih perlu pengerjaan untuk mencukupi kebutuhan listrik masyarakat Batam-Bintan.

“Interkoneksi masih ada kekurangan, 3 unit travo belum beroperasi. Diharap PLN secepatnya menyelesaikan Interkoneksi Listrik, agar apa yang diinginkan masyarakat dari PLN bisa terpenuhi,” ucap Agung.

Bahkan, Agung juga meresmikan PLTMG Tokojo sebesar 9 MW dan PLTD CMG Marine sebesar 3 MW, agar mencukupi pasokan listrik ke sistem PLN Tanjungpinang.

“Saya harapkan dengan diresmikan PLTMG dan Interkoneksi Listrik Batam-Bintan, dapat meningkatkan energi listrik selama 24 jam diwilayah Batam-Bintan. Dan jika Interkoneksi sudah selesai, PLTMG bisa dimasukan ke sistem Kabupaten/Kota lainnya yang hanya 7 jam penggunaan energi listrik,” ungkap Agung.

Sementara Dirut PT PLN Unit Induk Pelayanan UIP II Jurlian Sitanggang mengatakan, Interkoneksi Listrik Batam-Bintan diJadwalkan sampai ke Air Raja daerah Kota Tanjungpinang pada Desember tahun 2015.

Sedangkan untuk penyelesaian Interkoneksi Listrik bisa berjalan efektif, diperkirakan PLN pada Juli 2016 mendatang. “Desember 2015 sudah masuk ke Air Raja, dan pada Juni tahun depan bisa diselesaikan Interkoneksi Listrik ini,” ucapnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>