Published On: Jum, Feb 6th, 2015
                            

Ada TKI-B ‘Gila’ Dideportasi Dari Malaysia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
TKI-B asal Aceh yang  mengalami gangguan kejiwaan. Foto : Era

TKI-B asal Aceh yang mengalami gangguan kejiwaan. Foto : Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 250 Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) yang dideportasi dari Malaysia tiba di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (05/02) sekitar pukul. 16.30 Wib, menggunakan Ferry Telaga Expres.

Salah seorang TKI-B asal Aceh yang namanya tidak diketahui mengalami gangguan kejiwaan atau ‘Gila’. Menurut Alfin (23) sesama warga Aceh sebagai TKI-B dari Malaysia, bahwa pemuda tersebut diduga setres saat masih di Malaysia.

“Dia stres dan kebetulan saya juga asal Aceh, jadi saya yang dampinginya sejak di kapal. Tapi saya sama sekali tidak mengenalnya,” kata Alfin kepada KepriDays.com saat di Pelabuhan SBP.

Alfin juga menjelaskan, bahwa lelaki muda yang dijaganya tersebut sekali-kali mengamuk didalam kapal saat menuju Kota Tanjungpinang, maka terpaksa dirinya jaga serta TKI-B lainnya memegang ramai-ramai.

“Penyebabnya untuk sementara ini saya belum mengetahuinya, karena semenjak ketemu sudah seperti ini dia,” ujarnya.

Selain ada yang ‘Gila’, TKI-B yang dideportasi Malaysia juga tampak memiliki Bayi. Yati (28) asal Flores NTB TKI-B yang turut dideportasi mengatakan, Bayi yang digendong dirinya, baru lahir 15 hari lalu dari rahimnya.

“Anak saya lahir sewaktu di penjara Malaysia, saye lahir dibantu sama bidan disana,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, seperti biasanya setiap ada deportasi dari Malaysia, TKI-B tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta melalui pelabuhan Sri Bintan, Kijang besok pagi.

Namun, masih kata dia, kemungkinan untuk kali ini mereka akan diberangkatkan pada Sabtu 07 Februari 2015 dengan kapal PELNI. Sedangkan pemuda asal Aceh yang diduga stres tersebut akan di tahan dulu keberangkatannya.

“Kami akan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan, agar dapat diperiksa kesehatannya dan apa penyebabnya,” katanya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>