Published On: Sel, Apr 7th, 2015
                            

Ada SKPD Pemkot Tanjungpinang ‘Mangkir’ di Pelatihan PPRG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam kegiatan evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Selasa (07/04) sekitar pukul. 09.00 Wib di Aula Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Tepi Laut.

Ada dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang ‘Mangkir’ atau tidak hadir dalam acara yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang tersebut.

Diketahui ada dua SKPD yang ‘Mangkir’ itu, karena saat Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melakukan sambutan, sempat melakukan absen terhadap para SKPD yang hadir sebelum acara di mulai.

“Saya lihat dan dengar tadi Wali Kota melakukan absen terhadap SKPD yang hadir. Mana dan siapa yang belum datang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Advokasi dan Fasilitasi Gender BP3AKB Kota Tanjungpinang, Syamsul Bachri, menirukan perkataan Lis.

Bahkan, ia menilai, bahwasanya Wali Kota Tanjungpinang sudah berkomitmen dan kompeten dalam mengawasi SKPD-nya. Artinya, kata dia, pemerintahan sangat serius dengan kegiatan yang dilaksanakan ini.

“SKPD yang tidak hadir sudah dilaporkan. Saya kurang tau dan kurang pasti SKPD mana yang tidak hadir. Tapi Wali Kota meminta jika Kepala Dinas tak bisa hadir harus mengutus Sekretarisnya,” tambah Syamsul.

Sedangkan untuk tujuan dari acara ini, lanjut dia, pada tahun 2016 diharapkan kepada seluruh SKPD yang ada di Tanjungpinang bisa melakukan analisa Gender guna menghasilkan GBS.

“Ada satu program dengan dua kegiatan setiap SKPD, diharapkan pada 2016 SKPD terkait untuk dapat membuat program kerja yang nantinya akan dinilai dan mendapatkan Madya, dan dilanjutkan dengan Utama,” ungkapnya. (ISR)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>