Published On: Rab, Mei 28th, 2014
                            

648 Orang Lulus SNMPTN UMRAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 648 orang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang diikuti 1.032 orang yang menjadikan UMRAH sebagai pilihan pertama dan 1.853 orang yang menjadikan UMRAH sebagai pilihan kedua.

Jalur SNMPTN sendiri, kata Kepala Bagian (Kabag) Humas UMRAH, Rafky, merupakan jalur tanpa tes, penerimaan mahasiswa baru didasarkan dari prestasi sewaktu masih disekolahnya terdahulu. Sedangkan untuk mahasiswa yang sudah lolos melalui SNMPTN tersebut, diwajibkan hadir ke auditorium UMRAH Dompak pada tanggal 9 Juni 2014 untuk jurusan Eksakta dan tanggal 10 Juni 2014 untuk jurusan sosial.

“Data calon mahasiswa menurut jurusan yang lulus, Akutansi ada 60 orang, BDP ada 18 orang, IAN ada 40 orang, Hukum ada 20 orang, IKL ada 35 orang, IP ada 40 orang, Managemen ada 60 orang, MSP ada 35 orang, B. Indonesia ada 40 orang, B. Inggris ada 40 orang, Biologi ada 40 orang, Kimia ada 40 orang, Matematika ada 40 orang, Sosiologi ada 40 orang, T. Elektro ada 35 orang, T. Informatika ada 35 orang dan THP ada 30 orang,” ucapnya.

Selain itu, Rafky menjelaskan, untuk penerimaan jalur kedua mahasiswa baru UMRAH, yakni, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang pendaftarannya telah dibuka hingga tanggal 6 Juni 2014. Untuk ujian tertulisnya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2014 bertempat di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Pengumumannya tanggal 16 Juli 2014 nanti, sampai saat ini yang akan mengikuti seleksi SBMPTN sudah mencapai 1.149 orang. Dari jalur ini nanti akan diterima sebanyak 450 orang mahasiswa baru,” kata dia.

Sementara, masih kata Rafky, penerimaan jalur ketiga mahasiswa baru UMRAH, yakni, Seleksi Mandiri. Jalur ini akan dilaksanakan setelah hasil SBMPTN diumumkan oleh pihaknya. Namun untuk kepastian tanggalnya kapan, masih belum ditetapkan.

“Dari jalur ini nanti akan diterima sebanyak 300 orang mahasiswa baru di UMRAH,” ungkapnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>