Published On: Sen, Jun 8th, 2015
                            

40 Honor Disdik Kepri Tidak Dapat Jaminan Kesehatan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Miris nasib 40 orang pekerja honor Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri sampai saat ini, Senin 08 Juni 2015. Pasalnya, tenaga honor sebanyak itu tidak mendapatkan jaminan kesehatan, karena terkait anggaran.

“Saya belum tahu untuk para pekerja honor kantor, apakah ditanggung jaminan kesehatanya untuk kepersertaan BPJS Kesehatan. Karena ini terkait anggaran apakah ada atau tidak baik tahun ini atau tahun depan 2016,” kata Sekretaris Disdik Provinsi Kepri, Yuzet kepada KepriDays.com.

Selain honor kantor, lanjut Yuzet, untuk tenaga guru honor yang masuk di Disdik Provinsi Kepri, juga belum ada kepastian untuk masalah jaminan kesehatannya.

“Memang untuk guru honor yang masuk di Disdik Kepri belum ditanggung. Tapi rencananya akan diajukan pada anggaran APBD Perubahan 2015. Kalau tidak dimasukan pada anggaran APBD Perubahan, kemungkinan akan dimasukan di APBD Murni 2016,” katanya.

Tapi saat ditanyakan berapa jumlah tenaga guru honor yang ada diDisdik Kepri, Yuzet menjawab, tidak begitu ingat, karena datanya ada di kantor.

“Saya lupa berapa jumlah semuanya untuk guru honor di Disdik Kepri, nanti saya telpon Amrizal Kepala sub Bagian Umum dan Kepegawaian,” ujarnya.

Terpisah, Amrizal mengatakan, untuk jumlah guru honor di Disdik Kepri, ada sekitar 670 orang untuk di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri.

“670 orang guru honor tersebut, terdiri dari guru honor SD, SMP dan SMA. Tapi saya lupa berapa jumlah perinciannya masing-msing di Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Sementara ini terlihat aneh, padahal saat dikonfirmasi keberadaan Amrizal sendiri di kantornya Disdik Kepri. Tapi ia tidak mengetahui datanya, padahal dibidangnya. (AFRIZAL)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>