Published On: Jum, Sep 29th, 2017
                            

4 Orang Kaya Ini Sering Tampil Sederhana

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Sejenak lupakan Mark Zuckerberg yang sudah lama terkenal hidup sederhana meski kaya raya. Tren hidup minimalis memang sangat khas dengannya. Bahkan saking minimalisnya, Mark mencari istri yang tak terlalu cantik karena ogah repot membiayai perawatan tubuh.

Tapi, memang kebanyakan orang yang benar-benar sukses sudah tak butuh pengakuan lewat gaya hidup. Mereka lebih memilih hidup sederhana, dengan aksen-aksen yang tidak mewah, dan dikelilingi oleh orang-orang yang sederhana pula.

Ini empat orang kaya yang tampil sederhana selain Mark Zuckerberg seperti dikutip hipwee.com:

1. Ingvar Kamprad.

Siapa sih yang tidak tahu brand IKEA? Nah, Ingvar pendirinya. Beliau sudah menjalankan bisnis ini sejak masih berusia 17 tahun, dan bertahan hingga sekarang. Di mana, usianya sudah menginjak angka 89 tahun.

Tercatat pada tahun 2015, beliau memiliki kekayaan hingga Rp 431 triliun. Meski kaya raya, beliau hidup sederhana, contohnya saat bepergian, ia hanya menggunakan pesawat kelas ekonomi.

2. Carlos Slim Helu.

Siapa sangka bahwa Carlos dengan kekayaan USD 50 miliar, hidup sederhana di rumah biasa-biasa saja yang sudah ditinggalinya selama 30 tahun lamanya? Ya, memang benar.

Beliau terang-terangan mengatakan bahwa tidak ada alasan untuknya membeli barang-barang mewah lewat uang yang telah dihasilkannya. Beliau lebih memilih untuk menggunakannya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

3. Warren Buffet.

Pakar investasi yang satu ini juga punya ciri khas yang sama dengan CEO kelas dunia sebelumnya. Bahkan, Buffet yang memiliki kekayaan USD 60 miliar, tidak mau memberikan uang ke anak-anaknya, dengan maksud dan harapan supaya anak-anaknya mampu mandiri secara finansial.

Meski kaya raya, Buffet sama sekali tidak tertarik untuk hidup bermewah-mewahan seperti layaknya orang-orang kaya lainnya di dunia.

4. Azim Premji.

Seperti yang kita sama-sama ketahui, India memang tidak pernah absen soal menyumbang CEO-CEO kelas dunia. Contohnya ialah Azim Premji. Beliau memiliki kekayaan hingga Rp 271 triliun. Di mana seperempat kekayaannya disumbangkan ke warga yang tidak mampu.

Selain itu, Azim juga tidak tergiur hidup mewah, di mana ia selalu menggunakan pesawat kelas ekonomi dan Honda City yang dimilikinya 10 tahun terakhir. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>