Published On: Ming, Apr 12th, 2015
                            

322 Peserta Ikuti Lomba Kreativitas Siswa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 322 peserta tingkat TK, SD dan SMP se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) selama dua hari, Jum’at 10 April 2015 hingga Sabtu 11 April 2015 di Aula Asrama Haji jalan Pemuda Kota Tanjungpinang.

Menurut Ketua Panitia LKS se-Provinsi Kepri, Eva Rahmawati, dari 322 peserta tersebut, tingkat TK ada sebanyak 90 peserta dengan jenis perlombaan lomba hafalan surat pendek 21 orang dari 8 sekolah, lomba tari melayu kreasi 38 orang dari 5 sekolah dan lomba finger painting 21 orang.

Selanjutnya, tingkat SD ada 180 peserta dari 11 SD dan untuk tingkat SMP ada 52 peserta dari 5 SMP. “Lomba ini merupakan ajang tahunan kegiatan rutin yang diadakan sekolah Islam terpadu, dan perlombaan ini pertama kali diadakan periode 2013 dan 2014,” katanya.

Selain itu, Eva menambahkan, untuk anggaran pelaksanaan LKS se-Provinsi Kepri menghabiskan dana sekitar Rp. 100 juta. “Dana ini berasal dari iuran sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), dimana sekolah ini mempunyai iuran wajib dan dari iuran wajib tersebut diambil satu persen,” katanya.

Bahkan, lanjut Eva, pihaknya juga sudah mengajukan proposal dana kepada Pemerintah, guna mendukung acara ini dan mudah-mudahan pemerintah bisa mencairkan proposal yang diajukan.

“Sedangkan untuk hadiah pemenang, yaitu berupa piala dan uang pembinaan berkisar Rp. 200 ribu hingga Rp. 500 ribu untuk juara 1, 2 dan 3 perkelompok,” ungkapnya. (ARZ)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>