Published On: Sel, Feb 24th, 2015
                            

3 Pekerjaan yang Bikin Anda Kurang Tidur

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jangan salah pilih pekerjaan dan profesi. Atau setidaknya sadarilah segala konsekuensi dari setiap pekerjaan atau profesi yang Anda pilih, termasuk dari sisi kesehatannya.

Ini penting karena, jika tidak hati-hati atau menyadarinya dan tidak menyiasatinya, terkadang sebuah pekerjaan atau profesi membuat kita memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Contohnya adalah membuat kita susah mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Dilansir dari WebMD, Selasa (24/02) berikut adalah profesi yang membuat kita susah tidur tersebut. Pertama, bekerja sebagai karyawan shift. Ini termasuk pekerjaan dengan tingkat kesulitan cukup tinggi untuk bisa tidur cukup karena beberapa orang dituntut untuk tetap waspada sepanjang malam.

Ketika mendapat giliran bekerja shift malam, sudah pasti tak sejalan dengan putaran jam tubuh, kadang-kadang disebut ritme sirkadian. Kerja shift mengganggu siklus ini, dan banyak orang mengalami kesulitan beradaptasi.

Kedua, bekerja sebagai administrator 24 jam. Contohnya, administrator jaringan sebagai dampak dari berkembang dan semakin vitalnya Internet. Administrator jaringan memastikan layanan berbasis web yang ada untuk pengguna tersedia 24 jam setiap hari.

Ketiga, pekerja industri manufaktur. Jenis pekerjaan ini juga biasanya bergantung pada kerja shift untuk menghindari terhentinya proses produksi pabrik dan memaksimalkan produktivitas.

Dibandingkan dengan pekerja non-shift, pekerja shift secara signifikan rawan tidur kurang dari enam jam setiap hari. Akibatnya, pekerja yang sering mengantuk atau lelah bisa meningkatkan risiko kecelakaan di tempat kerja.

Kurang tidur juga telah dikaitkan dengan beberapa penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan depresi. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>