Published On: Sen, Apr 27th, 2015
                            

29 TK Ikuti Panggung Gembira IGTKI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 29 tim dari 29 Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/04) pagi kemarin, mengikuti acara panggung gembira TK se-Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan IGTKI-PGRI.

Acara yang dihadiri langsung oleh Wali Kota, Lis Darmansyah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Dadang dan Ketua IGTKI Kota Tanjungpinang, Nur Komariah, tampak meriah dengan persembahan tari dari murid TK se-Kota Tanjungpinang.

Walau dengan keadaan cuaca sangat panas, kata Nur Komariah, murid-murid TK ini tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat bersemangat. Dan kegiatan ini adalah program IGTKI Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan setahun sekali.

“Dimana dana untuk membuat acara ini merupakan swadaya bersama orang tua murid, karena dana tidak ada bantuan dari manapun. Tapi dengan di hadirinya Wali Kota dan Kepala Dinas Pendidikan di acara ini, membuat para panitia senang,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Lis Darmansyah berencana pada tahun depan akan membantu dan bekerja sama dalam membuat kegiatan ini, sehingga kegiatan panggung gembira yang diikuti 29 TK se-Kota Tanjungpinang bisa masuk dalam program SKPD terkait.

“Saya minta kegiatan ini harus masuk dalam program dinas kedepannya, karena kegiatan ini sangatlah penting. Kita harus memberi kesan yang panjang untuk kehidupan mereka ke depan. Inilah awal kepribadian anak akan terbentuk, contohnya saya sajalah sewaktu TK tahun 1974 masih terbayang Guru yang mengajar saya bernama Ibu Nurhayati,” katanya.

Sementara, Dadang menambahkan, pihaknya akan mengajak untuk bersama-sama bergembira dalam kegiatan tersebut kedepannya, agar tujuan menjadikan anak-anak sehat, kreatif, mandiri, bertanggung jawab, mencintai seni dan berakhlak mulia bisa tercapai.

“Di antara itu, masih ada tujuan untuk ajang bersilahturahmi antara TK lainnya yang bersifat kompetensi dan hiburan, tanpa memperebutkan juara. Saya harap semoga kedepannya acara ini bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. (RZA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>