Published On: Kam, Apr 20th, 2017
                            

Peserta Paskibraka Harus Ikuti Tiga Tahap Seleksi

Seleksi paskibraka
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang 2017 melalui tiga tahapan yang harus diikuti peserta utusan siswa SMA/SMK se-Tanjungpinang.

Adapun 3 tahap seleksi itu, pertama, tes Peraturan Baris-Berbaris (PBB), kedua, tes Samapta dan terakhir Kesehatan.

Menurut Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, proses seleksi sedang berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Senin sampai dengan Rabu (19/04).

Ia menilai antusias siswa untuk menjadi anggota Paskibra sangat tinggi, itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 700 lebih.

“Setelah melalui seleksi pertama yaitu PBB, tersisa 270 siswa yang mengikuti seleksi berikutnya yaitu Samapta lebih kepada tes fisik,” kata Gunawan, Kamis (20/04).

Sedangkan dari seleksi Samapta, lanjut Gunawan, baru dilanjutkan seleksi tahap ketiga yaitu kesehatan. Nantinya tim medis yang akan mengecek secara menyeluruh, mulai dari mata, bentuk kaki, tangan, tensi serta beberapa lainnya.

”Kita sudah punya tim medis dari Dinkes Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan pengecekan kesehatan,” ujarnya kepada KepriDays.com saat dijumpai di Hotel Bali Tanjungpinang.

Sementara dari tiga tahapan seleksi ini, tim akan menentukan 10 siswa yang terdiri dari lima pria dan wanita yang akan dikirimkan mengikuti seleksi Paskibra tingkat Provinsi Kepri.

“Dari 10 siswa tersebut belum tentu semua lulus, namun formasi untuk 32 Paskibra Tanjungpinang sudah mulai disusun tim di tingkat kota sambil menunggu hasil pengumuman dari provinsi. Dan kita berharap 10 siswa terbaik dapat lulus ke tingkat provinsi,” ucapnya. (CR19)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>