Published On: Sel, Apr 25th, 2017
                            

190 Petugas Pengumpul Data Base Dikukuhkan Walikota Tanjungpinang

Lis kukuhkan petugas data.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah kukuhkan sebanyak 190 orang Petugas Pengumpul Data, Verifikator dan Koordinator pada kegiatan Penyusunan Data Base Kesejahteraan Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (25/4) di Aula Gedung PKK Tanjungpinang, Senggarang. 


Dalam penyampaiannya, Lis menjelaskan, tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk membangun sistem data sosial yang valid, terpadu, terintegrasi dan dinamis dan juga untuk merubah administrasi data sebelumnya dari Badan Pusat Statistik (BPS). 

“Terkait data program kesejahteraan sosial itu selalu data-data mengambang. Nah sementara yang kita pakai dan kita pacu adalah data Badan Pusat Statistik (BPS). Data BPS selalu mundur 2 tahun, jadi paling tidak perbedaan itu selalu ada,” kata Lis.

Selain itu, Lis mengatakan, Petugas Pengumpul Data, Verifikator dan Koordinator ini nanti yang mensenergikan data Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan data BPS. 

“Nanti dari data itu lah apa yang benar-benar masyarakat harapkan, dan kita tahu betul berapa yang sudah mapan, jadi tidak mapan dan berapa yang tidak mapan menjadi mapan,” harapnya. 

Sementara, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Surjadi memaparkan, sebanyak 190 orang tersebut yakni, untuk pengumpul data ada 152 orang, verifikator ada 30 orang dan koordinator ada 8 Kecamatan. 

“Kedepannya kita akan membuat sebuah sistem misalnya, ada orang yang mati tidak perlu menunggu lama-lama langsung bisa ter Online kan dan juga dinamis kemiskinan juga bisa kelihatan dan lain sebagainya,” jelasnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>