Published On: Jum, Okt 6th, 2017
                            

17 Kasus Korupsi Telah Ditangani PN Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com– Selama Januari hingga Oktober 2017 Kasus Tindak Pidana Korupsi yang kini masuk di persidangam dan dimejahijaukan sebanyak 17 perkara dan dua perkara sudah selesai diadili di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Hal ini diungkapkan Humas PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan yang sekaligus menjabat sebagai hakim. “Kasus korupsi yang sedang ditangani di tahun 2017 maupun yang diterima oleh PN Tipikor Tanjungpinang sebanyak 17 perkara dan dua diantaranya kasus tersebut telah selesai,” ujarnya.

Selanjutnya, Santonius mengatakan, masih ada 15 perkara lagi yang belum selesai, dan dua perkara korupsi yang dinyatakan sudah berkekuatan hukum tetap (ingkra)  atas nama Suriadi terdakwa korupsi Dana Desa (DD) tahun 2015 di mana PN Tipikor menjatuhkan vonis selama 2 tahun dan 8 bulan penjara.

“Kemudian terdakwa Syamsuri Dinas Kesehatan Dabo Singkep Lingga yang di vonis dua tahun penjara,” ungkapnya.

Sementara ‪perbandingan kasus korupsi Tahun 2016 dan 2017 yang di tangani PN Tanjungpinang belum bisa di ketahui. Sebab masih banyak berkas perkara dan masih beberapa bulan.‬

‪”Kita belum bisa tentukan perbandingannya. Jika dilihat di akhir tahun 2016 ada sekitar 30 perkara, kita lihat nanti di akhir tahun, apakah ada penambahan atau tidak,” jelas Santonius‬. (YULI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>