Published On: Sel, Jul 4th, 2017
                            

15 Generasi Muda Kepri Jebol SMA Taruna Nusantara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 15 orang generasi muda Provinsi Kepri yang baru lulus SMP ‘jebol’ masuk SMA Taruna Nusantara pada tahun 2017 ini.

Menurut Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI. Fachri melalui Kasipenrem, Mayor TNI. A.R. Sipahutar, tahun ini merupakan prestasi bagi Kepri, karena sebanyak 15 generasi muda Kepri bisa jebol masuk SMA Taruna Nusantara.

“Tahun lalu hanya 3 orang, sekarang Kepri ranking tertinggi dari seluruh Korem se-Indonesia. Biasa rata-rata hanya 2 orang setiap daerah bisa masuk SMA Taruna Nusantara. Sekarang Korem 033/WP mendapat 15 orang dan salah satunya anak Bupati Bintan Apri Sujadi,” ucap Sipahutar, Selasa (04/07) siang kepada KepriDays.com.

Sedangkan yang mendaftar untuk masuk SMA Taruna Nusantara, lanjut Sipahutar, ada 100 orang lebih. Namun semua gugur karena sistem yang ketat.

“Sistemnya dari SMP semester 1 hingga akhir harus rata-rata nilai minimal 7,5. Kepri dari mutu pendidikan ada peningkatan. Jadi sangat ketat seleksinya, seperti, akademik, kesehatan, jasmani dan psikotes,” ujarnya.

Sementara 15 generasi muda Kepri yang lulus tersebut, Sipahutar mengatakan, bakal dilakukan tes wawancara siswa dan orang tua pada tanggal 9 di pusat.

“15 orang itu sudah lulus dan diumumkan 19 Juni 2017 di Magelang. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa ditingkatkan dan, kader-kader muda yang lulus dari Kepri sangat diharapkan untuk mengharumkan nama daerah melalui akademik,” ungkapnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>