Published On: Ming, Okt 23rd, 2016
                            

1.000 Santri Tanjungpinang Ikuti Pawai Wisuda

Lis wisudakan santri
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 1.000 orang Santri dari berbgi TPA dan TPQ se-Kota Tanjungpinang bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10) pagi, mengikuti Pawai Wisuda Santri di sepanjang jalan protokol Tepi Laut Kota Lama.

Diketahui para Santri terus berjalan menuju panggung utama di Halaman Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, untuk melaksanakan prosesi wisuda.

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Arif Fadillah yang turut hadir mengatakan, era globalisasi saat ini sudah seharusnya pemerintah daerah membentengi anak-anak, salah satunya dengan konsep kegiatan iman dan taqwa,

“Pemerintah Provinsi Kepri (Kepri) akan terus mendorong setiap kegiatan dalam peningkatan iman dan taqwa, kegiatan ini perlu kita galakkan diseluruh Provinsi Kepri,” ujar Arif.

Sedangkan, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, wisuda seribu santri ini merupakan visi dirinya bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, untuk melahirkan para generasi muda yang berakhlak mulia di Kota Tanjungpinang.

“Ini komitmen kami untuk melahirkan sumber daya manusia yang Qur’ani di Kota ini,” terang Lis.

Bahkan, kata Lis, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya untuk meningkatkan iman dan taqwa para generasi muda, seperti, adanya program wajib mengaji di setiap sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Hal itu kami lakukan agar para generasi muda tidak saja bisa membaca Al-Qur’an, tetapi mereka paham dan mengerti isi kandungan Al-Qur’an untuk mereka implementasikan pada kehidupan sehari-hari,” jelas Lis.

Untuk itu, Lis pun berharap dukungan dari para orang tua, masyarakat, dunia pendidikan serta anggota DPRD Tanjungpinang, agar melahirkan generasi-generasi islami di Kota Tanjungpinang.

“Insya Allah kalau kita mampu mengimplementasikan pendidikan agama dan Al-Qur’an, maka tidak akan ada lagi hal-hal negatif yang terjadi pada generasi kita,” ungkap Lis.

Adapun untuk diketahui 1.000 Santri yang mengikuti kegiatan pawai tersebut berasal dari Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 137 orang, Tanjungpinang Timur sebanyak 355 orang, Tanjungpinang Barat sebanyak 253 orang dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 255 orang. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>