Published On: Rab, Sep 6th, 2017
                            

‪Walikota Tanjungpinang Minta Pertamina Transparan Soal Gas LPG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait terbatasnya jumlah LPG 3 kg dalam tiga hari terakhir ini, membuat Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah meminta pertamina lebih transparan dan menyampaikan kondisi yang sebenarnya kepada publik.

Menurut Lis, pada Jum’at dan Sabtu masyarakat kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kg, hal ini disebabkan gas tersebut di agen yang disebarkan pada sub agen resmi maupun tidak resmi stoknya dikurangi oleh pertamina dari jumlah biasanya.

Selain itu hal ini juga terkait dengan isu akan beralihnya pemakaian gas 3 kg ke gas 5,5 kg. “Sekarang ini belum saatnya kita melakukan peralihan dari 3 kg ke 5,5 kg melihat kondisi ekonomi masyarakat seperti ini,” tutur Lis, Rabu (06/09).

Kemudian, lebih lanjut dikatakannya, peralihan gas LPG sebaiknya dilakukan secara bertahap bukan secara spontan, disamping itu juga jangan sampai membuat kebijakan yang menyulitkan masyarakat

“Saya juga mendapat laporan suntikan LPG gas 3 kg ke 12 kg oleh oknum oknum tertentu. Saya harapkan pihak kepolisian untuk segera menindak lanjuti, karena adanya pelanggaran dan tidak terulang lagi,” ucap Lis.

Sementara dengan adanya isu peralihan tersebut, Lis mengatakan, masyarakat berbondong bondong membeli gas, namun mulai dari Selasa semalam sudah dilakukan operasi pasar dan kondisinya sudah normal kembali seperti biasa.

“Saya sudah meminta Dinas Perdagangan, Ekonomi dan kepolisian untuk melakukan sidak baik ke agen resmi maupun tidak resmi termasuk juga gas gas subsidi yang disuntik ke gas non subsidi,” ujar Lis.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi H.  Muhamad Amin mengatakan bahwa saat ini Tanjungpinang belum terjadi kelangkaan gas LPG, bisa dikatakan langka apabila di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang gas tersebut tidak beredar lagi.

“Tetapi kondisi yang terjadi dari 4 kecamatan dengan 3 agen besar sebagian kekurangan tapi sebagian tempat lagi masih tersedia pasokan gas LPG. Sesuai arahan Pak Walikota, kami dari tim pengendalian inflasi daerah Kota Tanjungpinang sudah mengambil langkah-langkah konkrit,” katanya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>