Published On: Sel, Jun 9th, 2015
                            

Yuzet Tidak Tahu Honor Ditanggung Kesehatan atau Tidak

Sekretaris Disdik Kepri, Yuzet. Foto: Mori
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Yuzet mengatakan, dirinya tidak mengetahui honor Disdik bisa ditanggung kesehatannya atau tidak di Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Tanjungpinang.

“Saya belum tahu untuk pekerja honor kantor, apakah ditanggung jaminan kesehatanya. Sebab ini terkait anggaran, apakah ada atau tidak baik tahun ini atau tahun depan 2016,” katanya, Senin (08/06) kepada KepriDays.com.

Selain honor kantor, lanjut Yuzet, untuk tenaga guru honor yang masuk di Disdik Provinsi Kepri, juga belum ada kepastian untuk masalah jaminan kesehatannya.

“Memang untuk guru honor yang masuk di Disdik Kepri belum ditanggung. Tapi rencananya akan diajukan pada anggaran APBD Perubahan 2015,” katanya. “Kalau tidak dimasukan juga, kemungkinang pada anggaran APBD Perubahan atau di APBD Murni 2016,” tambahnya.

Sementara, Kepala Pemasaran BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Evi mengatakan, demi mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan, masih banyak Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mendaftarkan melalui perorangan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tanjungpinang.

“Dari data yang BPJS Kesehatan terima, banyak para pekerja PTT Pemprov Kepri mendaftarkan dirinya masuk melalui perorangan untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Seharusnya para PTT ini ditanggung kesehatannya dimana mereka bekerja di tempat pemerintahan masing-masing ,” katanya. (RNN/AFRIZAL)

290 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>