Published On: Ming, Okt 26th, 2014
                            

Yoga: Masyarakat Yang Dirugikan Oknum LSM LPPNRI Segera Lapor

Tahanan LKNRI.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Kapolsek Batam Kota, AKP. Yoga Buanadipta Ilafi menghimbau, kepada masyarakat Kota Batam yang pernah dirugikan oleh oknum LSM Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI), agar segera melaporkan ke Markas Polsek (Mapolsek) Batam Kota.

Pasalnya, oknum anggota LSM tersebut diduga melakukan kasus pemerasan terhadap salah seorang pengusaha di Kota Batam, yakni, Direktur PT. Peng Yap M & E System Batam, Lee Swee Hak alias Albert, Selasa (21/10) lalu.

Pada saat ini juga, keempat pelaku pemerasan, yakni, Dodi Cristian, Amat Rofingi, Hendrik dan Carli, masih ditahan di Mapolsek Batam Kota. (Baca juga: LSM dan Oknum Wartawan Gadungan Peras Pengusaha)

“Mereka akan dikenakan pasal 368 KUHP tentang pemerasan. Ancaman maksimal 9 tahun penjara. Kasus hukumnya akan terus kami lanjutkan,” ucap Yoga, Ahad (26/10) beberapa waktu lalu.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Yoga, ada 3 orang lagi yang teridentifikasi dalam kasus yang merugikan Albert dan rekannya, Ati. Masing-masing pelaku diduga memeras uang senilai Rp. 50 juta dan Rp. 25 juta. Namun, pelaku sampai saat ini masih diburu polisi.

“Tersangkanya masih empat orang, belum bertambah. Untuk itu saya himbau kepada masyarakat yang pernah dirugikan atas tindakan pelaku, agar segera melapor ke Mapolsek Batam Kota. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyidikan,” ungkapnya. (IND)

295 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>