Published On: Jum, Sep 22nd, 2017
                            

Wisuda 1000 Santri Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Tanjungpinang

Wp image 1502294646..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijiriah/2017 Masehi, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar berbagai kegiatan Islami dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (20/9) kemarin.

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijiriah, diawali dengan Pawai dan Wisuda 1000 Santri oleh para pelajar tingkat Paud, TK, SD dan SMP se Kota Tanjungpinang.

Pada Rabu malam juga digelar Tabligh Akbar yang mendatangkan Ustadz M. Subki Al-Bughury yang kerap hadir mengisi tausiyah di TV Nasional.

Kemudian melakukan pawai dengan berjalan kaki dimulai dari Pelataran Gedung Gonggong Tepi Laut menuju panggung utama di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang sebagai tempat berakhirnya pawai 1000 santri.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya orang tua, pembina, guru dan masyarakat dalam mengembangkan TPA/TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kepada ananda yang baru di wisuda, bapak ucapkan selamat, semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan gairah keislaman, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucap Lis.

Selain itu, Lis mengatakan, tahun baru Islam 1439 Hijiriah dapat dimaknai sebagai cermin perjuangan untuk memperbaiki kehidupan. Momentum ini hendaknya dapat membuahkan perubahan dalam perilaku seorang muslim. 

“Dengan diniatkan, tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun baru Islam harus membawa makna perubahan, yakni menghijrahkan diri pribadi untuk lebih baik serta di ridhoi Allah SWT,” katanya.

Sementara diketahui, wisuda 1000 santri diikuti utusan dari Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 428 Santri, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 274 Santri, Kecamatan Bukit Bestari 221 Santri dan Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 77 santri.

Semua peserta telah melewati proses seleksi di tingkat masing-masing Kecamatan. Bahkan perayaan tahun baru Islam dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, unsur FKPD, jajaran OPD, Camat, Lurah, ASN dan Honorer dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang. (RNN)

88 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>