Published On: Ming, Jul 12th, 2015
                            

Waspada Tindak Kriminal Jelang Idul Fitri

Polsek Tanjungpinang Timur. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Polisi Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya, untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal jelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Polsek Tanjungpinang Timur, AKP. Agung Yudiawan, saat memberikan himbauan kepada RW dan RT didaerah Pinang Hijau jalan Handoyo Putro KM. 9 Tanjungpinang, Sabtu (11/07) kemarin.

“Arahan dari pimpinan kami, untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal jelang Idul Fitri. Kami pun meminta kepada RW dan RT untuk mengaktifkan kembali Siskamling,” ucapnya.

Sebab, lanjut Agung, Siskamling bisa membantu polisi memantau didaerah perumahan. Selain itu, masyarakat juga harus waspada jika berbelanja diluar rumah, seperti, toko maupun supermarket.

“Jika berbelanja jangan sampai membawa perhiasan secara berlebihan. Cukup membawa perhiasan sewajarnya saja. Bagi masyarakat yang mudik, harap segera untuk melaporkan ke RT dan RW. Jadi mohon kerjasamanya,” kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu. Hazeen menambahkan, jika ada tindak kejahatan apapun dan kapanpun, masyarakat harap segera menghubungi Polsek Tanjungpinang Timur.

Karena, masih kata dia, tanpa masyarakat tidak akan terungkap kriminalitas yang terjadi didaerah sekitarnya. “Jika hanya polisi sendiri, tidak akan semua penjahat bisa terungkap. Sebab polisi juga dari masyarakat dan jangan sungkan datang ke kantor untuk membuat laporan jika ada kejahatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua RW 07 daerah Pinang Hijau, Siswo menyambut baik kedatangan pihak kepolisian yang mau bersilaturahim dan mengajak RW serta RT bersama-sama menurunkan tindak kriminal didaerahnya.

“Jadi setiap Ketua RT bisa langsung menghubungi Kapolsek jika terjadi kriminalitas didaerah Tanjungpinang Timur. Jangan malu dan takut tidak tahu, karena Polsek Tanjungpinang Timur akan merespon apapun laporan kejahatan yang terjadi,” ujarnya. (RNN)

252 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>