Published On: Rab, Jun 22nd, 2016
                            

Warga RT 03 Gunung Lengkuas Tidak Dapat Bantuan RTLH

Rumah didaerah RT 03 Gunung Lengkuas. Foto: SYAJARUL
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Ketua RT 03 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Saiful, mengeluh sulitnya mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pasalnya dari Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) hanya wilayah RT 03 yang tidak terwujud untuk mendapatkan bantuan tersebut ke warganya. “Sudah dua tahun proposal bantuan yang kita ajukan untuk warga, namun di RT 03 RW 03 belum dilirik bantuan sosial tersebut,” kata Saiful, Rabu  (22/6) belum lama ini.

Bahkan jika di hitung, kata Saiful, ada lima rumah yang tidak layak huni dan sudah diajukan untuk program RLTH. Sebab, lima rumah tersebut sangat membutuhkan uluran bantuan program sosial itu.

“Dari lima rumah yang saya data, memang seharusnya layak diberikan bantuan,” ujar Saiful.

Sedangkan pada tahun 2015 llaluu, kata Syaiful, program itu sempat akan ada namun tertunda lantaran program RLTH pada tahun tersebut dikhususkan untuk rumah di kawasan pesisir.

“Tahun 2015 khusus  di kawasan pesisir pantai,” ucap Saiful.

Sementara salah saeorang warga RT 03, Rumiati (62) mengaku, sudah sejak berkali-kali ia mengajukan permohonan namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda direalisasiakan.

“Sudah beberapa kali saya mengajukan, dan melengkapi persyaratan seperti, KK, KTP dan lainya. Tapi sampai kini belum juga terwujud,” kata perempuan yang sejak tahun 1991 sudah ditinggal suaminya itu.

Dia juga mengatakan, dirinya sangat merasa takut ketika angin kuat, karena atap rumahnya seakan mau copot. Belum lagi kalau sudah hujan, membuat ia tidak bisa tidur.

“Kalau sudah hujan air masuk semua kedalam rumah,” tuturnya. (S.RUSYDY)

312 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>