Published On: Sen, Jun 29th, 2015
                            

Warga Resah Jalan Umum Ditutup Jadi Lahan Parkir

Portal Parkir Nagoya. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Pengelola kawasan pusat perbelanjaan Nagoya City Walk sampai hari ini rupanya tak juga menyerahkan bukti identik perizinan terkait pendirian portal lahan parkir, disepanjang jalan khususnya roda empat dan dua didepan pintu masuk sehingga meresahkan warga sekitaran tersebut, Senin (29/06) pagi.

Kepada KepriDays.com, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Haris Pratamura mengatakan, dirinya akan segera menyurati pihak manajemen Nagoya City Walk terkait hal yang meresahkan warga ini. Bahkan, ia juga mengatakan, portal parkir tersebut harus di bongkar jika terbukti mengganggu lalu lintas dan warga sekitaran.

“Harus di bongkar jika terbukti mengganggu. Tapi saat ini belum ada keterangan apaun dari pengelola Nagoya City Walk, mengapa salinan perizinan belum diberikan ke warga. Padahal mereka berjanji akan mengantarnya,” ungkap Haris di kantornya.

Sedangkan dalam pembentukan lahan parkir dan pendirian portal, lanjut Haris, harus ada persetujuan dari masyarakat sekitar termasuk RT dan RW, serta Lurah dan Camat.

“Paling utama adalah izinnya. Dan isinya adalah harus ada kesepakatan dengan masyarakat dan juga persetujuan dari RT dan RW. Kalau tidak ada itu semua sudah jelas menyalahi aturan,” tegasnya.

Sementara akibat pemasangan portal parkir oleh pengelola Nagoya City Walk, Haris pun mengakui, DPRD Batam banyak mendapat protes keras dari masyarakat sekitar, karena portal parkir itu dianggap mengganggu akses jalan warga.

“Selama pemasangan portal oleh pihak managemen Nagoya City Walk, usaha kami sepi, bisa dihitung pelanggan yang datang. Saya minta pihak Pemkot Batam dan DPRD bertindak untuk membongkar portal pintu masuk parkir itu,” kata seorang pedagang yang enggan menyebut namanya. (INDRALIS)

283 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>