Published On: Jum, Apr 8th, 2016
                            

Warga Malaysia Terlibat Kasus Perdagangan Orang di Tanjungpinang

Warga asal Malaysia Ditahan Polisi. Foto: Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dua warga asal Malaysia terjaring tim gabungan dari Polsek Tanjungpinang Timur dan Polres Tanjungpinang, Jum’at (08/04) belum lama ini, terkait dugaan terlibat kasus perdagangan orang di Tanjungpinang.

Selain warga Malaysia, satu orang warga asal Indonesia berinisial H juga turut diamankan karena diduga sebagai penyalur Tenaga Kerja Indonesia ilegal. Sedangkan warga Malaysia itu berinisial M alias Cik Puan bersama suaminya yang belum diketahui namanya.

Diketahui penangkapan terduga sindikat perdagangan orang tersebut, berawal dari laporan suami A yang istrinya menjadi korban TKW ilegal dikirim oleh H kepada CP dan diperlakukan tidak baik di tempat kerja.

Bahkan suami A juga mencari bantuan dari anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma, terkait hal tersebut. Dari penyampaian Rahma, korban berinisial A telah menjadi korban perdagangan manusia dari Perusahaan Gangga di jalan Bunga Melati nomor 310 Taman Aman Johor Baru Malaysia.

“Dari perusahaan penyalur Gangga di Malaysia itu, korban A kembali dijual kepada salah seorang majikan dengan harga 7.500 dollar. Korban menyebutkan sudah tidak betah bekerja di Malaysia dikarenakan diperlakukan tidak baik dan sudah tidak betah. Dalam pesan singkat A mengatakan boleh pulang namun harus ada pengganti untuk bekerja,” ujar Rahma.

Sementara, lanjut Rahma, A dapat kembali pulang ke Tanjungpinang saat ini, setelah melarikan diri dari rumah majikan yang membelinya ke konsulat Indonesia di Johor Baru pada 1 April 2016 lalu dan dikembalikan ke Tanjungpinang.

Menurut Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Wahyu Norman, pihaknya memang benar sudah melakukan penangkapan terhadap 2 orang warga Malaysia dan 1 orang warga Indonesia yang menjadi perantara A.

“Kami sudah menangkap pelaku, dan benar ada warga negara Malaysia,” ungkap Norman. (YULI)

382 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>