Published On: Rab, Mei 25th, 2016
                            

Warga Batam Keluhkan Pengurusan Akta Nikah Bayar

Ilustrasi KTP. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Warga Kota Batam mengeluhkan besarnya biaya pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran serta Akta Nikah di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam yang bayar.

Bahkan, kata warga bernama Agus, selain biaya pengurusan mahal, prosesnya pembutannya juga memakan waktu lama. “Biayanya mahal dimintai Rp. 500 ribu, kemarin mau urus surat nikah dari catatan sipil tapi tidak ada uang,” ujar Agus, Rabu (25/05) belum lama ini di Komplek Pesona Rabayu Batam.

Di tempat berbeda, warga lain bernama Wely juga mengeluhkan biaya pengurusan Akta Kelahiran Anak harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 400 ribu. Padahal, kata dia, pengurusan ini untuk anak pertamanya yang masih berumur 2 bulan.

”Saya dimintai Rp. 400 ribu. Urusannya sih lewat jasa orang lain, namun dia bilang setoran ke Disduk Rp. 300 ribu per-Akta,” ujar Wely di Komplek Nagoya New Town.

Sementara diketahui Wali Kota Batam Rudi pernah menyatakan pengurusan KTP, Akta Kelahiran Anak dan Akta Nikah, seperti yang tertera di media center Batam, agar tidak mempersulit warga yang ingin mendapatkan dan tidak diperkenankan untuk memungut biaya sepeser pun. (INDRALIS)

737 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>