Published On: Sen, Jun 19th, 2017
                            

Wako Tanjungpinang Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2016

Img 0313.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah
(APBD) Tahun 2016 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Senin (19/6) pagi di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang Senggarang.

Dalam penyampaiannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Ranperda tentang pelaksanaan APBD 2016 telah mengikuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2006 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011 khususnya pada pasal 298 ayat 1.

“Kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah No 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, menyebutkan pula pada pasal 101,” kata Lis.

Selanjutnya, Lis menjelaskan, bahwa lampiran laporan keuangan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2016 yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

“Hal ini ditandai dengan telah diserahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2016 pada tanggal 5 Juni 2017 yang lalu melalui Walikota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Tanjungpinang,” ungkap Lis.

Lalu, Lis menambahkan, pada tahun 2016 merupakan tahun kedua penerapan secara menyeluruh Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Aktual bagi seluruh entitas sebagaimana dimaksud dalam peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan.

“Berkat usaha dan komitmen kita bersama dalam mengikuti aturan regulasi dan petunjuk-petunjuk teknis baik dalam bentuk peraturan daerah tentang kebijakan akutansi, sistem akutansi serta peryataan akutansi pemerintah, alhamdulillah opini tanpa pengecualian diraih Pemkot Tanjungpinang dan ini tahun ketiga kita mendapatkannya,” ujar Lis. (RNN)

111 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>