Published On: Rab, Jul 29th, 2015
                            

Wako Tanjungpinang: Perhatikan Sampah, Drainase dan Penghijauan

Wako TPI pantau kebersihan. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan kebersihan sampah, drainase, penghijauan, tata kota dan perizinan.

Hal itu disampaikanya saat monitoring sampah, drainase dan penghijauan bersama Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Dinas Tata Kota, BLH, Camat dan Lurah di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (29/7) pagi.

“Seperti daerah Jalan Trasito Batu 8 masih banyak sampah menumpuk didekat Jembatan. Kepada Lurah Batu 9, saya mimta tolong diibersihkan sampah dan perhatikan lingkungannya. Karena apabila hujan lebat, maka akan mengakibatkan banjir didaerah sekitar, karena tempat ini juga merupakan rawan banjir,” ujar Lis.

Kemudian Lis juga meninjau lokasi daerah jalan Batu 8 atas didekat Perumahan Gesya, ditemukan tidak adanya drainase serta penghijauan. Bagaimana izin perumahan ini Dinas BP2T dan Dinas Tata Kota, tanya Lis, sebab tidak ada drainase dan penghijauan.

“Panggil pimpinan perumahan ini, saya tidak mau kalau tidak ada penghijaun. Bagaimana mau berkembang Kota Tanjungpinang ini,” kata Lis kepada petugas BP2T dan Dinas Tata Kota.

Sementara Wako pun berencana bersama instansi terkait pada hari ini, mengunjungi ada sekitar 29 titik lokasi sampah pada setiap Kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Adapun 29 titik tersebut, yaitu, Kelurahan Melayu Kota Piring ada 5 titik, Kelurahan Kampung Bulang ada 2 titik, Kelurahan Air Raja ada 7 titik, Kelurahan Batu 9 ada 9 titik dan Kelurahan Pinang Kencana ada 6 titik. (AFRIZAL)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>