Published On: Rab, Jun 24th, 2015
                            

Wako Tanjungpinang Buka Lokakarya Cegah HIV

Wako Tanjungpinang saat Buka Lokakarya Cegah HIV. Foto : Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpiang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah, membuka lokakarya perluasan fase 3 Akselerasi Penggunaan ARV sebagai pengobatan dan pencegahan HIV melalui Layanan Komprehensif selama 2 hari, Selasa (23/6) pagi di Hotel Plaza Tanjungpinang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehataan (Dinkes) Kota Tanjungpinang tersebut, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka memerangi dan meminimalisasi penularan HIV.

Dalam sambutannya, Lis menekan kepada peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap HIV. Sebab pengetahuan tentang HIV di masyarakat masih minim, sehingga perlu diberikan pemahaman tentang bahayanya dan cara penularan penyakit ini.

“Tujuannya agar masyarakat tahu kemana mereka bisa mendapatkan konseling, dan tentunya adanya pendampingan oleh komunitas peduli AIDS,” ucap Lis.

Bahkan kedepannya, kata Lis, perlu diadakan lebih banyak lagi sosialisasi tentang HIV/AIDS kepada warga masyarakat awam, yang melibatkan pemerintah daerah dan para stakeholder lainnya di lintas sektoral.

“Saya harapkan lokakarya ini akan memberikan dampak baik kepada para peserta, fasilitator maupun dampak yang lebih luas kepada masyarakat,” ujar Lis.

Untuk diketahui, ARV adalah Anti Retroviral, kata Lis, yang merupakan sejenis obat yang diberikan kepada pengidap HIV, supaya kekebalan tubuhnya meningkat sehingga dapat menekan pertumbuhan HIV dan menghindari penularan kepada orang lain.

“ARV diberikan secara berkesinambungan, tidak boleh putus-putus selama hidup penderita, sehingga diperlukan pendampingan oleh para stakeholder secara berkelanjutan,” ungkapnya. (AFRIZAL)

210 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>