Published On: Sen, Mei 15th, 2017
                            

Wako Tanjungpinang Berikan Tips UN buat Siswa SD

Img 0082.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kementerian Pendidikan Republik Indonesia telah menetapkan pada Senin (15/5) pagi ini, siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tanjungpinang melaksanakan Ujian Nasional (UN) berbasis Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Saat meninjau hal itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono memberikan tips untuk UN LJK kepada siswa SD di SDN 004 Tanjungpinang Timur, SDN 002 Bukit Bestari dan SDN 001 Tanjungpinang Barat.

“Dalam pelaksnaan UN ada tiga hal yang harus dimiliki yaitu rasa Nyaman, Tenang dan Senang. Jika 3 hal ini sudah terpenuhi maka ananda sekalian akan dapat berkonsentari dalam mengerjakan soal ujian yang di berikan,” terang Lis.

Sedangkan dalam pelaksanaa UN ini, Lis melanjutkan, pemerintah selalu melakukan monitoring secara menyeluruh langsung ke lapangan. “Alasan ini kita lakukan, jika seandainya terjadi kendala atau maslah pada saat melaksanakan UN dapat langsung kita tanggapi,” ucap Lis.

Sementara hal ini juga menunjukan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang siap melaksanakan UN. Namun Lis mengakui, saat ini sarana prasarana yang dimiliki masih kurang dibandingkan dengan kota besar yang sudah maju.

“Akan tetapi tidak mempengaruhi kita untuk memperoleh kelulusan yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik,” terang Lis. (RNN)

1,484 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>