Published On: Sen, Apr 3rd, 2017
                            

Vihara Patung Seribu Pungut Biaya Masuk Tanpa Pemberitahuan

Tarif masuk vihara.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal dengan sebuatan Vihara Seribu Patung didaerah KM. 13 arah Kijang Kota Tanjungpinang, telah menetapkan tarif masuk Rp 5 ribu dan Rp. 2 ribu untuk retribusi parkir tanpa pemberitahuan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pemberlakuan pungutan tanpa pemberitahuan tersebut berlaku sejak terhitung tanggal 1 April 2017, yang setiap orang dewasa berdasarkan intruksi dari Yayasan Ling Shan Ji Yu Si dibawah naungan Management Vihara Ksitigarbha Bodhisattva.
Sedangkan pengelolaan parkir yang tercantum dikarcis parkir Rp 2 ribu dikelola oleh Pemuda Sidomulyo, sehingga membuat masyarakat yang berkunjung terkejut dengan aturan tarif tersebut.

Berdasarkan pengakuan dari salah seorang petugas Vihara tersebut, pungutan itu sudah kebijakan yayasan, siapa pun yang masuk tetap harus membayar. Vihara ini aktifitasnya dari hari Selasa sampai Minggu pada pukul 07.00 Wib hingga 17.00 Wib.

“Kami hanya menjalankan tugas dari instruksi yayasan, ini sudah berlaku sejak Sabtu, 1 April 2017 lalu. Kalau terkait hal ini, silahkan langsung tanyakan kepada yayasan atau Pak Bobby,” ujar petugas yang enggan menyebutkan namanya saat memungut biaya tiket masuk, Ahad (02/4) kemarin.

Sementara, Bobby Jayanto saat diminta keterangannya untuk tarif parkir dan masuk vihara itu, malah mempersilahkan untuk mempertanyakan kepada juru parkir yang merupakan masyarakat setempat.

“Dari pihak Vihara tidak mengurus parkir, setahu kami yang kelola adalah masyarakat setempat. Silakan ditanyakan kepada juri parkir setempat,” kata Bobby selaku Pembina Vihara Ksitigarbha Bodhisattva.

Sedangkan terkait adanya biaya masuk ke Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Bobby mengaku, belum mengetahui hal tersebut. “Saya belum tau, nanti akan saya tanya dulu dengan petugas dilapangan. Saya pembina Vihara, dan itu dikelola oleh Yayasan,” katanya. (CR19)

200 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>