Published On: Rab, Apr 20th, 2016
                            

UU P3D, 51 ASN Bakal Pindah ke Distamben Kepri

Darwin Sekretaris Distamben Kepri. Foto: roni
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) teknis Kabupaten dan Kota, bakal pindah ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Distamben Provinsi Kepri, Darwin, Rabu (20/04) saat ditemui KepriDays.com di kantornya.

“Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang P3D, seluruh ASN Distamben yang pindah dari Kabupaten dan Kota ke Distamben Kepri seperti pegawai teknis, kelistrikan, pertambangan dan migas ada 51 orang,” katanya.

Sedangkan jumlah ASN yang sudah terdata oleh Distamben Kepri dari 7 Kabupaten dan Kota, lanjut Darwin, ada sebanyak 192 ASN yang diajukan ke Distamben Kepri.

“Dari 192 ASN itu, ada 27 ke pusat dan 51 bakal ke Distamben Kepri. Kalau ke pusat sudah ada kriterianya, yakni, calon inspektur. Mereka 27 orang itu hanya statusnya saja ke pusat, tapi tetap bekerja didaerah,” ujar Darwin.

Sementara 51 ASN yang masuk katageori pindah ke Distamben Kepri tersebut, masih kata Darwin, bakal dilakukan verifikasi oleh pihaknya. Sebab, perpindahan ASN tersebut masih tergantung kepada Kepala Daerah masing-masing mengizinkan atau tidak.

“Jadi Distamben Kepri pun satu sisi melihat kemampuan anggaran juga. Data ini masih panjang, kami dalam waktu dekat ini akan verifikasi ulang. Dan yang paling berat perpindahan sarana, karena harus mengecek ulang,” ujar Darwin.

Sedangkan sebelumnya diketahui, Distamben Kepri memiliki 17 ASN teknis, dan nantinya 8 ASN teknis bakal menjadi ASN pusat. Untuk 51 ASN dari 7 Kabupaten dan Kota yang masuk kategori pindah ke Distamben Kepri, rencananya bakal dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Kabupaten dan Kota paling tidak 5 daerah.

“Paling tidak 5 daerah dibuat UPT, seperti, didaerah Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kota Batam dan Karimun. Sedangkan Tanjungpinang dan Bintan dikecualikan, karena dekat dengan Kantor Distamben Kepri,” ujar Darwin. (RNN)

375 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>