Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

Usut Kapal Pengangkut Solar, Satu Personil Polisi Diutus ke Jakarta

Kapolres Tanjungpinang .Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu tampaknya tengah serius menangani kasus mafia Solar Ilegal di Kota Tanjungpinang, sehingga mengutus satu personilnya untuk meminta keterangan tentang kapal tugboat MT Lautan Kakap pengangkut Solar sebanyak 15.000 liter yang telah diserahkan ke Kejari Kota Tanjungpinang kemarin.

“Ya benar kami telah mengutus satu personil untuk ke Syahbandar pusat mengenai nomor kapal Tugboat tersebut dari perusahaan mana,” katanya, Rabu (22/10) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Dwita menjelaskan, jika mengetahui nomor pelayaran kapal tersebut, pasti bisa mengungkap dari mana PT yang melakukan penimbunan Solar Ilegal di Kota Tanjungpinang itu.

“4 tersangka sudah kita serahkan terkait kasus penangkapan Lori Solar kemarin ke Kejari bersama Kapal Tug Boat pengangkut Solar itu, dan masih ada 5 orang yang DPO (red, Daftar Pencarian Orang) dalam BAP, sedangkan untuk keterlibatan Agung di BAP telah diubah oleh 4 tersangka, bahwa tersangka menyatakan Agung tidak ada terlibat,” ungkapnya.

Namun, lanjut Dwita, untuk keterlibatan kasus tersebut ada kaitannya dalam jaringan Solar Abob di Batam, masih terus didalami prosesnya. Bahkan, pihaknya juga telah melaporkan hasil temuan ke Polda Kepri dan nantinya diteruskan ke Mabes Polri.

“Kita selidiki satu-satu, baru bisa mengungkap jaringan Solar ini, untuk adanya mobil Rubicon yang dinyatakan milik Abob dimiliki Agung sekarang sudah tidak ada lagi, kita tidak mengetahui apakah Polda sudah sita karena itu terkait aset milik Abob seperti Jet Ski dan lainnya atau tidak,” kata dia.

Akan hal tersebut juga, Dwita mengatakan, karena adanya kasus dugaan terlibatnya anggota DPRD Kota Tanjungpinang dalam kasus penimbunan Solar ini, akan jadi tantangan sendiri bagi dirinya agar bisa menyelesaikannya kasus tersebut sampai tuntas di Kota Tanjungpinang.

“Kasus ini jadi tantangan bagi saya untuk mengungkap jaringannya, mudah-mudahan personil yang dikirim ke Jakarta mendapatkan hasil memuaskan, sehingga bisa melakukan pemeriksaan terhadap PT yang miliki kapal kayu bodong pengakut Solar itu,” ucap dia mengakhiri wawancara karena sudah waktunya jam makan siang. (RNN)

129 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>