Published On: Rab, Mei 18th, 2016
                            

Usai Dilantik, Syafsir Prioritaskan Kebijakan Sesuai Kebutuhan UMRAH

Pelantikan Rektor UMRAH. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah Prof. Syafsir Akhlus resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi Jakarta, Selasa (17/05) kemarin.

Ia berencana akan mengambil keputusan prioritas sesuai kebutuhan UMRAH, dan melanjutkan kebijakan yang sudah berjalan sewaktu kepemimpinannya terdahulu.

“Saya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah berjalan, dan mengambil kebijakan baru sesuai kebutuhan kampus,” kata Akhlus usai dilantik.

Sedangkan di awal kepemimpinannya, Syafsir Kahlus mengatakan, ia akan memperbaiki manajemen UMRAH. Bahkan, dia pun menegaskan UMRAH membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Karena itu, dosen-dosen yang memiliki kemampuan dan mampu melaksanakan komitmen membangun UMRAH akan di fasilitasi untuk terus mengembangkan keilmuannya,” ucap dia.

Selain itu, menurut Syafsir Akhlus, dosen-dosen harus memiliki kemampuan yang lebih dari disiplin ilmu yang di miliki, dan juga harus mampu menularkan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

“Pemimpin di UMRAH ke depan harus mampu menerjemahkan dan memanfaatkan kebijakan-kebijakan sebelumnya. Saya akan mempersiapkan pemimpin UMRAH ke depan dengan tujuan kampus ini lebih maju, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara diketahui Syafsir Akhlus bisa dilantik menjadi Rektor UMRAH, berdasarkan hasil Pemilihan Calon Rektor UMRAH yang berlangsung pekan lalu. Dia berhasil memperoleh 16 suara, sementara dua calon lainnya, Abdul Malik 10 suara dan Prof Firdaus 2 suara.

“Saya bersyukur karena mendapat kepercayaan kembali untuk membangun UMRAH,” tuturnya. (RNN)

277 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>