Published On: Sel, Jun 7th, 2016
                            

UMRAH Mohon Gubernur Perhatikan Dana Hibah 2016

Rektor UMRAH, Syafsir Akhlus. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memohon kepada Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, agar memperhatikan dana hibah tahun 2016 yang belum disalurkan sampai saat ini.

Bahkan, Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus mengatakan, UMRAH tidak memiliki kesalahan dalam pelaporan dana hibah UMRAH setiap tahunnya. Namun sampai saat ini dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk membayar honor Dosen dan Staff tidak kunjung cair.

“Dari uji petik BPK, UMRAH sudah melaporkan ke Provinsi Kepri. Dan UMRAH tidak bermasalah. Hanya SK Pengelola yang harus dilengkapi kemarin. Tapi itu sudah dilakukan UMRAH,” kata Akhlus, Selasa (07/07) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Akhlus juga sudah beberapa kali memohon dan mendesak Gubernur terkait soal dana hibah tahun 2016. Namun apa daya hasil hingga sekarang belum bisa disalurkan.

“Saya sudah jumpa Gubernur meminta tolong hal ini, tapi saya tak mengerti juga sampai saat ini belum disalurkan,” ucap Akhlus.

Sementara sebelumnya, Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri sudah menggelar rapat dengan Komisi IV DPRD Kepri.

Saat itu diketahui Yatim enggan menandatangani dana hibah UMRAH. Bahkan Yatim ingin mengusulkan SK Gubernur baru buat acuan hukum pembagian hibah tahun 2016 ini.

“Kami sudah rapat dengan Disdik kemarin. Solusi UMRAH kedepan, Disdik bakal meminta SK Gubernur terbaru untuk mencairkan dana hibah itu,” ucap salah soerang anggota Komsi IV DPRD Kepri yang enggan disebutkan namanya. (RNN)

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>