Published On: Sen, Okt 17th, 2016
                            

UKM Seni UMRAH Raih Prestasi di Peksiminas Sulteng

UKM UMRAH
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sulteng, KepriDays.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Dang Merdu Univeritas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (16/10), meraih juara harapan II pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang ke XIII di Universitas Halu Oleo Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Kepada KepriDays.com, Ketua Tim Pemberangkaran UKM Seni UMRAH, Deni Okta Alfisyahri, merasa bangga UKM Seni UMRAH dapat mengharumkan nama Provinsi Kepri, karena peserta perlombaan yang ikut ada sebanyak 24 tim dari 24 Provinsi pada perlombaan dibidang tangkai seni tari kreasi baru.

“Kami sangat senang bisa masuk ranking 5 besar, ini yang pertama kali untuk Provinsi Kepri melalui UKM Seni UMRAH meraih juara harapan II mengungguli 19 Provinsi yang ada,” ucap Deni.

Namun semua jerih payah ini, lanjut Deni, tidak lepas atas kerjasama yang kami lakukan sebelum mengikuti Peksiminas. Sebab, tidaklah mudah untuk mengikuti Peksiminas, karena UKM Seni UMRAH mesti berkompetisi bersama STIE Tanjungpinang, Unrika Batam, Politeknik Batam dan Perguruan tinggi lainnya untuk diseleksi.

“Kami sebelum mengikuti Peksiminas di seleksi dahulu oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Perwakilan Provinsi Kepri,” ujar Deni.

Sedangkan persiapan yang dilakukan UKM Seni UMRAH, Deni katakan, selama 3 minggu melakukan latihan. “Persiapan kami tidaklah lama. Cuma dengan modal semangat dan keberanian,” ujarnya.

Adapun diketahui dari Deni, Tim UKM Seni Dang Merdu UMRAH yang mengikuti Peksiminas dari pemusik, yakni, Deni Okta Alfisyahri, Bryan Akbar, Alam Wira, Muhammad Sanusi, Sega Hasido, Rizky Maulana, Tri Habib Habibie, Sukma Dwi Hartadi, Adi Agus Setyawan, Al Azmi dan penata musik yaitu Deni Okta Alfisyahri.

Sedangkan penarinya, yakni, Dea, Siti Nur Hikmah, Puja, Novirianti, Nurkhalila, Zainuddin, Salehuddin, Madhy. Kemudian untuk penata tari, yakni, Said Febrian Nandani.

“Terimakasih kepada pihak UMRAH yang telah memfasilitasi dan mendanai kami. Terimakasih juga kepada Husnizar Hood, Peppy Chandra, PLS Sanggam yang memberikan arahan dan dukungan penuh, serta terimakasih kepada Adi Lingkepin, Zainal Anbiya, Raja Ahmad Helmy dan Azmi Mahmud,” jelasnya. (ADO)

990 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>