Published On: Sen, Okt 10th, 2016
                            

UEP Diharapkan Bantu Usaha Masyarakat Pesisir

muslim-kadinsosnakertans-lingga. Foto : Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Terkait adanya bantuan dana tunai Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi tujuh desa di Kecamatan Lingga Utara dari Kementerian Sosial (kemensos) RI, diharapkan dapat membantu masyarakat pesisir guna tingkatkan kebutuhan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Muslim selaku Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga, Senin (10/10) kepada KepriDays.com “Dari tujuh desa tersebut, yang mendapatkan bantuan modal usaha itu sejumlah 329 Kepala Keluarga dengan total dana seluruhnya yakni Rp. 784 juta,” kata Muslim.

Sedangkan dana itu, lanjut Muslim, langsung diberikan oleh Bank BNI yang ditunjuk sebagai mitra Kemensos RI. “Dana itu ditujukan sebagai pendorong usaha masyarakat pesisir. Masing-masing KK mendapat dana sebesar Rp.2 juta,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya, jika rampung bantuan UEP untuk wilayah Pulau Lingga, tepatnya Kecamatan Lingga Utara khususnya warga pesisir, pada tahun depan Dinsosnakertran telah mengajukan proposal bantuan yang sama ke Kemensos RI untuk wilayah pesisir di Pulau Singkep.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Lingga. Masyarakat juga kami minta untuk menggunakan bantuan ini dengan baik, sehingga usaha mereka makin berkembang,” harapnya.

Sementara dari data yang ada di Dinsos Lingga, warga penerima UEP kali ini lebih banyak menggunakan dana bantuan modal usaha tersebut pada sektor perikanan dan pertanian. Sisanya, beberapa warga yang mengembangkan bisnis industri rumahan seperti industri makanan ringan.

Adapun tujuh desa penerima bantuan UEP tersebut, yakni, Desa Duara 103 KK penerima, Desa Belungkur 67 KK, Desa Resun 24 KK, Desa Resun Pesisir 85 KK, Desa Rantau Panjang 38 KK, Desa Sungai Besar 26, KK dan Desa Teluk sebanyak 57 KK penerima. (CR18)

393 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>